Timnas U-22 Raih Emas SEA Games 2023, TGB Zainul Majdi: Momentum Benahi Sepak Bola

Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:58 WIB
loading...
Timnas U-22 Raih Emas SEA Games 2023, TGB Zainul Majdi: Momentum Benahi Sepak Bola
Medali emas Timnas U-22 pada SEA Games 2023 jangan lantas berpuas diri. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Euforia perolehan medali emas Timnas Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 Kamboja jangan menjadikan pemain dan ofisial berpuas diri. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), T uan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi .

Menurut TGB Zainul Majdi , euforia ini harus menjadi titik balik prestasi sepak bola tanah air di kancah internasional ke depannya.

"Kita tentu sangat bergembira dan menyambut dengan kesukacitaan, keberhasilan Timnas kita mendapatkan medali emas di SEA Games setelah kita puasa selama 32 tahun," kata TGB saat ditemui di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Jumat (19/5/2023).

"Bagi Perindo euforia ini tidak boleh berhenti di titik kemenangan ini saja, tapi euforia ini harus juga menjadi titik awal membenahi tata kelola sepak bola kita," sambungnya.



Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI) itu menyebutkan, jika tata kelola diberikan kepada orang-orang yang tepat, maka sepak bola Tanah Air mampu memberikan prestasi yang selama ini dirindukan masyarakat Indonesia.

"Tata kelola yang sekarang sudah dilakukan oleh pengurus PSSI, ada Pak Erick Thohir dengan teman-teman kita full support dari Perindo," ujarnya.

TGB menambahkan, ia ingin melalui sepak bola menjadi salah satu pembuktian Indonesia merupakan negara yang mempunyai mental juara. "Artinya kita punya anak anak muda yang unggul, yang bisa berprestasi," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2595 seconds (0.1#10.140)