Deklarasi Dukungan, Komunitas Budayawan Ini Sebut Prabowo Sosok yang Peduli

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:06 WIB
loading...
Deklarasi Dukungan, Komunitas Budayawan Ini Sebut Prabowo Sosok yang Peduli
Dukungan kepada Prabowo Subianto dari sejumlah tokoh Sunda yang tergabung dalam Budayawan dan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang Pilpres 2024 dukungan terhadap bakal Capres 2024 Prabowo Subianto , terus mengalir. Dukungan terbaru datang dari sejumlah tokoh Sunda yang tergabung dalam Budayawan dan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih.

Mereka mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) tersebut, di Batu Mahpar, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 18 Mei 2023.

Tampak Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-ayyubi, Anton Charliyan (mantan Kapolda Jawa Barat) dan sejumlah tokoh Sunda, serta Banten hadir menyatakan dukungan kepada Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Asep Sopari mengatakan, dukungannya kepada Prabowo dilandasi atas kepedulian dan kemajuan terhadap bangsa dan negara Indonesia.



Menurut Asep, kekuatan yang riil tersebut tidak hanya menjadikan Prabowo sebagai calon presiden saja, tapi dedikasinya terhadap budaya.

"Pencak silat adalah satu monumental yang sudah diakui oleh dunia sebagai warisan budaya benda oleh UNESCO. Dan Pak Prabowo sangat peduli pada pelestarian pencak silat," kata Asep dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

Hal senada juga diungkapkan Sekjen Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih, Anton Charliyan. Anton menilai, dedikasi Prabowo Subianto terhadap kebudayaan Sunda sangat dirasakan. Untuk itu Prabowo dinilai merupakan sosok tepat untuk Pilpres 2024.

"Pilpres 2019 lalu cukup bagus dan membuktikan kepercayaan masyarakat kepada Pak Prabowo sangat tinggi. Pak Prabowo orang yang paling tepat untuk Presiden 2024 mendatang," tutup Anton.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)