Johnny Plate Tersangka, Anies Baswedan: Tak Berubah Ikhtiar Kita Hadirkan Keadilan dan Kesetaraan

Kamis, 18 Mei 2023 - 00:47 WIB
loading...
Johnny Plate Tersangka, Anies Baswedan: Tak Berubah Ikhtiar Kita Hadirkan Keadilan dan Kesetaraan
Menkominfo Johnny G Plate telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung. Johnny Plate diketahui merupakan Sekjen Partai Nasdem. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menkominfo Johnny G Plate telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Johnny Plate diketahui merupakan Sekjen Partai Nasdem.

Johnny Plate jadi tersangka dalam dugaan kasus korupsi base transceiver station (BTS) 4G dan infrastuktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun 2020-2022.

Merespons hal ini, bakal Capres 2024 dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyatakan, tak akan berubah niatnya untuk hadirkan keadilan, kesetaraan, dan menjaga persatuan.



Pernyataan itu Anies lontarkan setelah bertemu Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023) malam.

"Tadi saya tegaskan, tidak ada sedikitpun yang berubah ikhtiar kita untuk bekerja menghadirkan keadilan, kesetaraan, menjaga persatuan, jalan terus. Tidak ada yang berubah, tidak ada yang bergeser, dan tidak ada yang melambat," terang Anies usai bertemu Surya.

Anies menegaskan, rencana KPP untuk menghadirkan itu tetap jalan terus. Ia berkata akan tetap menyuarakan gagasannya bagi Indonesia meski, Jhonny telah ditetapkam tersangka oleh Kejagung.

"Justru karena besarnya tantangan ini, kita makin yakin bahwa keadilan harus ditegakan di negeri ini, bahwa keadilan itulah yang bisa menjaga persatuan di negeri ini. Dan itu hasil obrolan kita dengan Bang Surya Paloh dan teman-teman Nasdem pada hari ini," terang Anies.

Anies pun mengaku bangga memiliki kakak seperti Surya Paloh. Baginya, Surya merupakan nasionalis sejati lantaran telah menyatakan kesetaraan dan menghormati kebhinekaan untuk menjaga persatuan.

"Karena itu ujian tantangan yang dilewati, itu dilewati dengan rasa yakin, bahwa ini membawa pesan-pesan dan nilai kebenaran," terang Anies.

"Begitu banyak orang mengatakan A, B, C, D, E, tentang kami dan Bang Surya Paloh sebagai seorang nasionalis sejati melakukan pengujian, melakukan pembuktian, melakukan pemantauan, dan sampai kepada sikapnya. Konsekuensi atas sikap dan pilihan yang diambilnya besar bagi Bang Surya Paloh dan bagi Nasdem," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)