Surya Paloh Akui Penetapan Tersangka Johnny G Plate Pengaruhi Elektabilitas Nasdem

Rabu, 17 Mei 2023 - 21:32 WIB
loading...
Surya Paloh Akui Penetapan Tersangka Johnny G Plate Pengaruhi Elektabilitas Nasdem
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dapat pengaruhi elektabilitas partainya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengakui penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dapat pengaruhi elektabilitas partainya.

"Pengaruh (elektabilitas) pasti ada," kata Surya saat jumpa pers di Nasdem Tower, Rabu (17/5/2023).

Menurutnya, wajar bila elektabilitas partai itu terpengaruh dengan adanya kasus itu. Apalagi, partai politik itu dibangun oleh kekuatan persepsi dan keyakinan publik. Dia menilai, persepsi publik itu dapat dipengaruhi oleh pemberitaan dari wartawan.



Kendati demikian, dia berharap kepada awak media dapat memberitakan informasi yang bertanggung jawab. "Tergantung bagaimana kita membangun persepsi publik dan itulah peran rekan-rekan institusi pers yang saya nantikan dan saya harapkan pers yang bebas dan tetap mempunyai rasa tanggung jawab pada profesionalisme dan etik yang kita miliki," tandasnya.

Sebelumnya, Menkominfo Johnny G Plate baru ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi proyek Base Transceiver Station (BTS) 4G Bakti, setelah diperiksa selama tiga jam oleh Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung.


Direktur Penyidikan Jampidsus, Kuntadi mengatakan, usai penetapan tersangka Johnny G Plate, pihaknya langsung melakukan penggeledahan ke rumah dinas Johnny dan Kantor Kemenkominfo.

"Selanjutnya setelah kami lakukan pemeriksaan, kami saat ini sedang melakukan penggeledahan di rumah dinas Menkominfo dan Kantor Kominfo," kata Kuntadi di Gedung Bundar Jampidsus Kejagung.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)