Dukungan NU Jadi Kekuatan Elektabilitas Erick Thohir sebagai Cawapres 2024

Rabu, 17 Mei 2023 - 05:53 WIB
loading...
Dukungan NU Jadi Kekuatan Elektabilitas Erick Thohir sebagai Cawapres 2024
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) terus menguat menjelang Pilpres 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden ( cawapres ) terus menguat. Salah satu point penguat atau strong point yang dimiliki oleh pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini adalah dukungan atau endorsemen dari organisasi Islam terbesar di dunia serta Indonesia yakni Nahdlatul Ulama ( NU ).

“Kekuatan endorsement NU juga menjadi salah satu strong point Erick Thohir,” kata Direktur Eksekutif Menara Digital Anthony Leong, Senin 6 Mei 2023.



Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan bagian dari keluarga besar NU. Ia adalah Anggota Kehormatan Banser NU dan Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah ke-100 NU.

Sebagai Ketua SC Panitia Harlah ke-100 NU, Erick Thohir berhasil menyelenggarakan acara peringatan satu abad NU dengan sangat meriah dan sukses. Karenanya tak heran banyak tokoh-tokoh NU yang memberikan dukungan kepada Eks Presiden Inter Milan ini untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Di antaranya dukungan ini datang dari Ketum GP Ansor NU Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut). Ia mengatakan Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Indonesia untuk menghadapi tantang zaman ke depan.



Ia juga mengatakan Erick Thohir ideal untuk disandingkan dengan Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Saya optimistis pada Pilpres 2024 Erick Thohir tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," ujar Gus Yaqut.

Selain Gus Yaqut, dukungan juga disuarakan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Wali Kota Pasuruan ini menyatakan, banyak warga NU atau Nahdliyin yang menginginkan Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024.



“Berdasarkan hasil survei internal, banyak Nahdliyin yang menginginkan Pak Erick Thohir untuk menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang,” katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)