Panglima TNI Pimpin Sertijab 6 Perwira Tinggi, dari Danpuspom hingga Pangkogabwilhan III

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:35 WIB
loading...
Panglima TNI Pimpin Sertijab 6 Perwira Tinggi, dari Danpuspom hingga Pangkogabwilhan III
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin serangkaian acara sertijab enam perwira tinggi (pati) TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2023). FOTO/DOK.PUSPEN TNI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memimpin serangkaian acara serah terima jabatan (sertijab) enam perwira tinggi ( pati) TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/5/2023). Jabatan yang diserahterimakan antara lain Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III dan Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom).

Jabatan Pangkogabwilhan III diserahterimakna dari Letjen TNI I Nyoman Cantiasa kepada Mayjen TNI Agus Suhardi. Sedangkan jabatan Danpuspom TNI dari Laksda TNI Edwin diserahkan kepada Marsda TNI R Agung Handoko.

Adapun jabatan lain yang turut diserahterimakan adalah Asisten Operasi Panglima TNI dari Mayjen TNI Agus Suhardi kepada Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI dari Marsda TNI Benedictus Benny kepada Laksma TNI Retiono Kunto.



Lalu Kepala Badan Perbekalan (Kababek) TNI dari Marsma TNI I Gede Widarma S kepada Kolonel Laut (S) Gatot Sugiarto, dan Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Kapus RB) TNI dari Marsma TNI Bonang Bayu Aji G Kepada Marsma TNI Marsudiranto Widyatmaka.

Panglima TNI meminta kepada seluruh jajarannya tidak terpengaruh dengan benturan-benturan yang mencoba untuk memecah belah. Terlebih, kata Laksamana Yudo, saat ini sudah masuk ke tahun politik, maka akan lebih banyak tantangan memperkuat persatuan.

"TNI saat ini memiliki kepercayaan yang paling tinggi di antara semua organisasi, makanya banyak sekali yang mengusik supaya TNI namanya jatuh dan kepercayaan masyarakat jatuh terhadap TNI," kata Yudo.

"Saya harapkan sampaikan kepada seluruh jajaran jangan terpengaruh dengan ini," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)