Nyaleg Lewat Nasdem, Eva Sundari Tinggalkan PDIP

Selasa, 16 Mei 2023 - 16:12 WIB
loading...
Nyaleg Lewat Nasdem, Eva Sundari Tinggalkan PDIP
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari telah otomatis keluar dari partai lantaran maju Pileg 2024 melalui Partai Nasdem. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto mengatakan Politikus PDIP Eva Kusuma Sundari telah otomatis keluar dari partai lantaran maju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai Nasdem .

"Iya mesti otomatis, karena sudah maju dari kawan kita Nasdem," ujar Utut saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5/2023).



Kendati demikian, Utut mengaku belum mengetahui detail alasan Eva Sundari maju Pileg 2024 melalui Partai Nasdem. Pasalnya, ia sibuk mengurusi proses pendaftaran bacaleg PDIP beberapa hari lalu.

"Kalau ke saya endak (dikasih tahu alasan nyaleg lewat Nasdem), nanti saya cek. Kan kita kemarin konsentrasi penuh mengisi 580 orang DPR RI itu enggak mudah," terang Utut.

Utut juga mengaku tak berkomunikasi lebih lanjut dengan Eva ihwal menjadi bacaleg Partai Nasdem. "Tetapi kalau ke titik yang lain mungkin komunikasi, saya enggak tahu," ucapnya.



Diketahui, Eva Kusuma Sundari merupakan mantan Anggota DPR RI Fraksi PDIP periode 2014-2019. Teranyar, Eva dikabarkan telah maju sebagai calon legislatif (caleg) melalui Partai Nasdem. Ia mendaftar melalui Daerah Pemilihan Jawa Timur VIII.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)