Bangun Budaya Kerja, Wamenkeu Perkuat Fondasi Jajaran ASN

Senin, 15 Mei 2023 - 16:07 WIB
loading...
Bangun Budaya Kerja, Wamenkeu Perkuat Fondasi Jajaran ASN
Wamenkeu Suahasil Nazara dan Ary Ginanjar Agustian dalam seminar Digital Kemenkeu Corporate University Talk (KCT) yang diselenggarakan oleh BPPK, di Aula Mezzanine Kemenkeu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus membangun budaya kerja dengan core values Aparatur Sipil Negara (ASN) Berakhlak di dalam lingkungan kerja dan sosial. Hal ini dikatakan oleh Wamenkeu, Suahasil Nazara.

Pandangan tersebut disampaikan Suahasil pada seminar Digital Kemenkeu Corporate University Talk (KCT) berjudul Kemenkeu Corpu Talk: Kemenkeu Satu, Santun Berbudaya yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK), di Aula Mezzanine Kemenkeu.

"Menginternalisasi (nilai-nilai) di dalam diri kita sebagai ASN Kementerian Keuangan itu adalah sesuatu yang kemudian harus menjadi tujuan kita dan idealnya terjadi secara alamiah," kata Wamenkeu dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

Wamenkeu pun menyampaikan, bahwa acara dengan tagline membuat yang sukar menjadi familiar" serta "belajar tanpa batas" ini, menjadi salah satu upaya untuk menghadapi tantangan saat ini yang ada di Kemenkeu.

"Semoga ini menjadi ajang refleksi kita semua dengan apa yang terjadi saat ini. Dan apa yang disampaikan oleh narasumber ini bisa sampai 79 ribu insan Kemenkeu lainnya agar selaras. Karena ini tugas bersama," ucapnya.

Sementara Kepala Pusdiklat Kepemimpinan dan Manajerial, Wahyu Kusuma Romadhoni menegaskan, pentingnya memperkuat budaya organisasi, membenahi karakter di Kemenkeu untuk bisa menghadapi segala ujian sekarang maupun nanti.

"Dan harus bisa menjadi fondasi bagi kita semua. Bisa menyadarkan kita terkait tujuan bekerja di Kemenkeu itu untuk apa," tutupnya.

Sebelumnya, Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara memberikan motivasi, pencerahan, dan arahan terkait peningkatan pemahaman insan Kemenkeu mengenai pentingnya penguatan budaya organisasi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ary mengatakan, terdapat sikap dasar dan perilaku efektif yang harus menjadi pedoman dalam berperilaku sebagai ASN pegawai Kemenkeu.

Kondisi ini memacu pentingnya fondasi nilai-nilai budaya Kemenkeu yang dikuatkan dengan Core value ASN Berakhlak, dijiwai oleh seluruh punggawa Kemenkeu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)