Cak Imin Tiba di Kediaman Wapres, Gus Jazil: Silaturahmi dan Halalbihalal

Senin, 15 Mei 2023 - 17:13 WIB
loading...
Cak Imin Tiba di Kediaman Wapres, Gus Jazil: Silaturahmi dan Halalbihalal
Sejumlah elite PKB mendampingi Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan silaturahmi ke kediaman resmi Wakil Presiden Maruf Amin, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023). Foto/Binti Mufrida
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) berkunjung ke kediaman resmi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin , Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2023). Dari pantauan MNC Portal, Cak Imin tiba sekitar pukul 16.25 WIB.

Cak Imin terlihat di dalam Toyota Vellfire berwarna hitam dengan pelat nomor B 1539 RFQ. Namun, mobil yang membawa Cak Imin langsung masuk ke kediaman Wapres.

Sementara itu, terpantau Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sempat menyapa awak media. Dia mengatakan, Cak Imin akan silaturahmi dan halalbihalal dengan Wapres.





"(Agendanya) silaturahmi dan halalbihalal," kata Jazilul.

Sebelumnya, informasi terkait pertemuan Cak Imin dengan Wapres diketahui dari Jazilul. "Insyaallah sore ini pukul 16.30, Ketua Umum DPP PKB Bapak Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dan jajaran pengurus DPP akan silaturahmi ke KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden di Istana Wapres," katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi halalbihalal lanjutan yang dilakukan Cak Imin setelah sebelumnya berkunjung ke kediaman mantan Wapres seperti Jusuf Kalla (JK) dan Hamzah Haz.

"Dalam pertemuan nanti, Gus Muhaimin akan meminta nasihat dari KH Ma'ruf terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan juga khususnya Pemilihan Presiden," ujarnya.

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, Wapres Ma'ruf mempunyai sejarah panjang dengan PKB. Mengingat, KH Ma'ruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB.

Selain itu, Wapres juga merupakan mantan Rais Aam atau pimpinan tertinggi PBNU. "Tentu nasihat-nasihat dari KH Ma'ruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Gus Muhaimin terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1007 seconds (0.1#10.140)