Bahas Pilpres 2024, Cak Imin Akan Temui Wapres

Senin, 15 Mei 2023 - 14:14 WIB
loading...
Bahas Pilpres 2024, Cak Imin Akan Temui Wapres
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus melakukan komunikasi politik terkait perhelatan Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) terus melakukan komunikasi politik terkait Pilpres 2024. Terkait hal ini, sore nanti Cak Imin akan mengunjungi Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.

"InsyaAllah sore ini pukul 16.30, Ketua Umum DPP PKB bapak Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dan jajaran pengurus DPP akan silaturahim ke KH Ma'ruf Amin, Wakil Presiden di Istana Wapres ," kata Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid kepada wartawan, Senin (15/5/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini menyampaikan, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi halalbihalal lanjutan yang dilakukan Cak Imin setelah sebelumnya berkunjung ke kediaman mantan Wapres RI seperti Jusuf Kalla (JK) dan Hamzah Haz.

"Dalam pertemuan nanti, Gus Muhaimin akan meminta nasihat dari KH Ma'ruf terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 dan juga khususnya Pemilihan Presiden," ujarnya.



Wakil Ketua MPR itu menyebut, Wapres KH Ma'ruf mempunyai sejarah panjang dengan PKB. Mengingat, KH Ma'ruf merupakan salah satu tokoh sentral dalam proses lahirnya PKB.

Selain itu, Wapres juga merupakan mantan Rais Aam atau pimpinan tertinggi PBNU. "Tentu nasihat-nasihat dari KH Ma'ruf sangat diperlukan untuk langkah ke depan Gus Muhaimin terutama dalam menghadapi Pemilihan Presiden 2024," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2164 seconds (0.1#10.140)