Audiensi di Istana, PSMTI Beri Piagam Apresiasi kepada Presiden Jokowi

Senin, 15 Mei 2023 - 17:02 WIB
loading...
Audiensi di Istana, PSMTI Beri Piagam Apresiasi kepada Presiden Jokowi
Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) didampingi oleh Dewan Kehormatan Senior sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), beraudiensi dengan Presiden Jokowi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) didampingi oleh Dewan Kehormatan Senior sekaligus Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Audiensi ini digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (15/5/2023).

Presiden Jokowi menerima 80 pengurus dan Dewan PSMTI baik tingkat pusat maupun provinsi. Dalam kesempatan itu PSMTI menyampaikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama dua periode kepemimpinannya.

Dalam sambutannya Wilianto Tanta mengungkapkan, PSMTI menaungi setidaknya 100 Marga Tionghoa di Indonesia dengan perkiraan jumlah suku Tionghoa Indonesia mencapai 20 juta jiwa. Kegiatan PSMTI selama ini adalah sosial, budaya, kemasyarakatan serta pendidikan.

Presiden Jokowi juga mengapresiasi kehadiran rombongan PSMTI. "Biasanya, audiensi itu tiga sampai empat orang, ini 80 orang, ramai-ramai namanya," ujar Jokowi berkelakar.

Presiden Jokowi dalam pengarahannya menyampaikan rasa kagumnya terhadap PSMTI. "Selama ini saya sudah mendengar, terutama saat pandemi, saya tahu dan mendengar, Bapak Ibu mengumpulkan dan membagikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Negara kita perlu kegiatan sosial semacam ini, penyetaraan dan pembauran," kata Jokowi.

Presiden Jokowi kemudian berpesan untuk PSMTI agar dapat mencari pemimpin yang kuat dan mampu untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan pemerintah selama ini.

"Kita punya kebiasaan mengulang. Saat ini sudah sampai SMA, saat ganti pemimpin kembali ke TK, jadi kapan sampainya," ucap Jokowi.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan piagam apresiasi dari PSMTI kepada Presiden Jokowi. Dalam pertemuan ini nampak terlihat Chairwoman MNC Group Liliana Tanoesoedibjo dan Ustaz Yusuf Mansur.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3874 seconds (0.1#10.140)