Fix Dukung Prabowo, PBB Segera Deklarasi Gabung Gerindra dan PKB

Senin, 15 Mei 2023 - 12:50 WIB
loading...
Fix Dukung Prabowo, PBB Segera Deklarasi Gabung Gerindra dan PKB
PBB sedang menunggu momentum yang pas untuk mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sekaligus berabung dengan PBB. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Bulan Bintang ( PBB ) segera membuat deklarasi bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). PBB akan menghadapi Pemilu 2024 bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor mengatakan menjalin komunikasi dengan sejumlah elite Partai Gerindra dan PKB soal rencana bergabung ke KKIR. PBB tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikannya.

"Iya kami segera akan lakukan deklarasi. Beberapa kali pembicaraan sudah kami lakukan," terang Afriansyah saat dihubungi, Senin (15/5/2023).



PBB menyatakan akan bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024.

"Jadi hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya," kata Sekjen PBB Afriansyah Noor seusai mendaftarkan bacaleg DPR RI ke KPU, Sabtu (13/5/2023).

Afriansyah menjelaskan, Ketua Umum PKB Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah berkomunikasi. Teranyar, komunikasi kedua tokoh itu berlangsung di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

"Terakhir di Sumbar, tepatnya di Kabupaten Tanah Datar. Insyaallah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)