Heboh Jalan Rusak di Lampung, Istana Pastikan Perbaikan Mulai Juli 2023

Senin, 15 Mei 2023 - 12:01 WIB
loading...
Heboh Jalan Rusak di Lampung, Istana Pastikan Perbaikan Mulai Juli 2023
Mobil kepresidenan melintasi jalan rusak di rovinsi Lampung. Perbaikan jalan rusak di Lampung dan daerah lain akan mulai pada Juli 2023. Foto: Setpres/Agus Suparto
A A A
JAKARTA - Istana Negara membeberkan tindak lanjut pengaduan masyarakat mengenai jalan rusak di Provinsi Lampung dan daerah lain lewat akun media sosial Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam waktu dekat, perbaikan jalan rusak akan dilaksanakan.

Deputi Bidang Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan bahwa Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah melakukan pendataan dan survei ruas jalan rusak di seluruh provinsi oleh Balai Besar/Balai Pelaksanaan Jalan Nasional yang ada di daerah.

"Justru dengan adanya pengaduan masyarakat di akun media sosial Presiden Jokowi, dapat dilakukan cross check antara data dari Kementerian PUPR dengan data yang disampaikan warganet, sehingga akan lebih tepat sasaran," kata Bey dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).



Bey mengungkapkan bahwa anggaran yang disiapkan Kementerian PUPR untuk perbaikan jalan di seluruh Indonesia tahun anggaran 2023/2024 sebesar Rp32,7 triliun sesuai hasil rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Jokowi dan telah dituangkan ke dalam Inpres No. 3 Tahun 2023 tentang Jalan Daerah.

Tidak hanya itu, kata Bey, perbaikan jalan rusak di Lampung akan segera dimulai pada Juli 2023 mendatang.

"Secara bertahap perbaikan akan segera dilakukan, seperti di Provinsi Lampung akan segera dimulai perbaikan paling lambat Juli 2023 karena harus ada proses lelang," ungkapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)