Sandiaga Uno Ditanya Program Bila Jadi Presiden saat Kunker di Ogan Ilir

Minggu, 14 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Ditanya Program Bila Jadi Presiden saat Kunker di Ogan Ilir
Seorang peserta program KaTa Kreatif, Sapta Hidayat menanyakan program Sandiaga Uno apabila nantinya menjadi calon presiden (Capres) 2024. FOTO/KEMENPAREKRAF
A A A
JAKARTA - Seorang peserta program KaTa Kreatif, Sapta Hidayat menanyakan program Sandiaga Uno apabila nantinya menjadi calon presiden (Capres) 2024. Pertanyataan itu disampaikan saat pelaksanaan Workshop Peningkatan Inovasi dan Kewirausahaan Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (KaTa Kreatif Indonesia) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (14/5/2023).

Hidayat awalnya mengeluhkan upaya para pengusaha muda yang bergerak di bidang pembuatan aplikasi kurang bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

"Kita belum mengetahui betul terkait kerja sama dengan pemerintah. Banyak teman-teman yang membuat program lebih baik tapi belum terfasilitasi. Apakah nanti ada program Pak Menteri sebagai Presiden ada terkait hal tersebut?" tanya Hidayat di lokasi acara yang bertempat di Kantor Bupati Ogan Ilir.



Menjawab pertanyaan tersebut, Sandiaga Uno menjelaskan program yang tengah ia jabarkan bukanlah program kampanye untuk Pilpres melainkan program yang dijalankan di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

"Ini klarifikasi dahulu ini bukan kampanye Pilpres sebenarnya. Ini adalah program Kementerian workshop KaTa Kreatif yang tadi adik kita Mas Sapta Hidayat menanyakan dua hal sebetulnya," ujar Sandiaga Uno.

Sandi, sapaan akrab Sandiaga Uno menyebutkan, pihaknya akan memfasilitasi agar para pelaku usaha dan ekonomi kreatif dapat memiliki jaringan dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah.



"Dan ini butuh tanggapan dari Pak Wakil dan Pak Opa karena apakah ada ruang kolaborasi bagi swasta dan anak-anak muda yang menyediakan sebuah layanan digitalisasi," katanya.

Ia mengingatkan peran aktif pemerintah daerah dalam menumbuhkan pelaku usaha dan ekonomi kreatif berkembang amat penting dalam menjaga kemajuan sektoral pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Dan terutama untuk membantu UMKM, masjid dan juga swasta. Karena ini adalah bagian dari subsektor ekonomi kreatif yaitu ekonomi digital dan produk kreatif," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)