Sinyal Semakin Menguat, Erick Thohir Puncaki Klasemen Cawapres PBNU

Sabtu, 13 Mei 2023 - 16:15 WIB
loading...
Sinyal Semakin Menguat, Erick Thohir Puncaki Klasemen Cawapres PBNU
Sinyal Menteri BUMN Erick Thohir dapat terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 semakin kuat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sinyal Menteri BUMN Erick Thohir dapat terusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024 semakin kuat. Hal itu lantaran Erick Thohir menjadi figur pilihan utama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Demikian disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy. Menurut Rommy, Erick Thohir menjadi sosok terfavorit pilihan PBNU. Latar belakang Erick Thohir sebagai kader NU menjadi salah satu alasannya.

“Saya dengar PBNU tengah melakukan seleksi dari nama-nama kader NU, Erick Thohir memuncaki klasemen kandidat cawapres PBNU, karena sudah kader NU,” kata Romahurmuziy, Sabtu (13/5/2023).



Pria yang akrab disapa Rommy ini mengungkapkan, rekam jejak NU miliki Erick Thohir terlegitimasi oleh karakteristiknya yang dipandang masyarakat sebagai figur religius. Hal itu tentu semakin menambah keyakinan PBNU. “Pak Erick Thohir salah satu pemimpin yang memiliki branding religius,” ungkap Rommy.



Menteri andalan Presiden Jokowi ini tercatat sebagai Anggota Kehormatan Barisan Serbaguna (Banser) NU. Selain daripada itu Erick Thohir telah dipercaya menjadi Ketua Steering Committee (SC) Panitia Harlah Satu Abad NU.

“Kita tahu persis Pak Erick Thohir Ketua MES, masuk menjadi Banser, Ketua Panitia Satu Abad NU, artinya Pak Erick Thohir ini sudah menjadi NU,” jelas Rommy.

Selain juga, tambah dia, saat ini juga sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Itu artinya, sejumlah posisi tersebut tentu kian menguatkan latar belakang Erick Thohir sebagai bagian organisasi Islam terbesar di Indonesia ini. “Pak Erick Thohir juga tidak hanya concern di NU tapi juga perbankan syariah,” tandas Rommy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)