Nama Airlangga Ada di Tim Pemenangan Koalisi Besar, Begini Penjelasan Cak Imin

Sabtu, 13 Mei 2023 - 20:52 WIB
loading...
Nama Airlangga Ada di Tim Pemenangan Koalisi Besar, Begini Penjelasan Cak Imin
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Partai Golkar bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap Partai Golkar bergabung ke dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Harapan itu dilontarkan sekaligus menanggapi keberadaan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Tim Pemenangan Koalisi Besar.

"Kita berharap ada koalisi segitiga pilar Golkar, PKB dan utama Gerindra," tutur Muhaimin saat ditemui di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023).

Cak Imin menyebut formasi pemenangan koalisi besar masih terus digodok. Dia berharap ada kesepakatan kerja sama antara Golkar dengan KKIR. "Kita berharap bisa tuntas dan ada kesepahaman kesepakatan kerja bersama," katanya.



Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku, telah menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Partai Golkar. Muzani pun memberi sinyal akan mengumumkan Partai Golkar menjadi bagian KKIR. "Dengan Golkar kita ada komunikasi intens dan baik, mudah-mudahan tidak dalam waktu yang lama," ucapnya.



Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024. Ia juga mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar.

Hal ini disampaikan Cak Imin saat melakukan kunjungan ke kediaman Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur, Kamis, 11 Mei 2023. Cak Imin awalnya menyatakan, PKB sudah mantap mendukung Prabowo sebagai capres, dan akan segera mengumumkannya.

"Kalau memang Pak Prabowo sudah mantap (diusung PKB) ya tentu kita siap aja untuk mendukung beliau, dan tentu kita nanti akan pada saatnya secara resmi kita umumkan," kata Cak Imin.

Cak Imin juga mendukung penuh Airlangga Hartarto menjadi Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar. Karena itu dia sangat berharap Gerindra, PKB, dan Golkar menyatu dalam satu ikatan koalisi. "Oh iya tentu kita ingin tiga kekuatan ini menyatu Gerindra, PKB, Golkar. Nah ini nanti akan terus pada akhirnya kita umumkan (Airlangga Ketua Tim Pemenangan Koalisi Besar)," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)