alexametrics

10 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat

loading...
10 Perwira Tinggi TNI Naik Pangkat
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
A+ A-
JAKARTA - Sebanyak 10 Perwira Tinggi (Pati) di lingkungan TNI dianugerahi kenaikan pangkat. Kenaikan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor Keppres 24/TNI/Tahun 2016 tanggal 28 Maret 2016 dan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/708/III/2016 tanggal 29 Maret 2016.

Para Pati yang naik pangkat terdiri dari TNI Angkatan Darat (AD) tiga orang yakni, Mayjen TNI Deni K Irawan (Staf Ahli Menhan Bidang Sosial), Brigjen TNI Syukran Hambali (Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan) dan Brigjen TNI Suko Pranoto (Kabinda Kalimantan Selatan).

TNI Angkatan Laut (AL) terdiri dari enam orang yakni, Laksda TNI Mulyadi (Aslog Kasal), Laksma TNI Lukman Djauw (Kadiskesal), Laksma TNI Aziz Ikhsan Bachtiar (Han) (Kadismatal), Laksma TNI Christianto Purnawan (Kadissenlekal), Laksma TNI Mithra (Kadispsial) dan Laksma TNI Sidihartawan (Danguskamlatim).

Serta satu orang dari TNI Angkatan Udara (AU), Marsma TNI Bambang Sosiriyantho (Direktur Mayantara Deputi V BIN).

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, kenaikan pangkat pada hakikatnya adalah wujud penghargaan negara dan TNI kepada para prajuritnya, atas prestasi dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Diakui Gatot, kenaikan pangkat harus dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis pada jati diri TNI.

“Kenaikan pangkat merupakan kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, dan nantinya harus dipertanggungjawabkan," kata Gatot melalui keterangan pers yang diterima Sindonews, Kamis (31/3/2016).

Lebih lanjut Gatot menekankan, peristiwa tindak indisipliner oknum anggota TNI, untuk dikaji dan dievaluasi bersama dengan serius. Gatot meminta agar tindak indisipliner tidak menjadi peristiwa yang berlalu begitu saja.

“Setiap peristiwa harus kita evaluasi dan kita carikan solusinya sehingga semakin hari apa yang dicapai oleh TNI, yaitu kepercayaan publik yang semakin tinggi bisa kita pertahankan,” ucapnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak