Susno Duadji, Norman Kamaru hingga Menaker Ida Fauziyah Daftar Bacaleg lewat PKB

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:50 WIB
loading...
Susno Duadji, Norman Kamaru hingga Menaker Ida Fauziyah Daftar Bacaleg lewat PKB
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mendaftarkan 580 Bacaleg ke KPU untuk maju di Pemilu 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) resmi mendaftarkan 580 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk maju di Pemilu 2024. Dari ratusan bacaleg tersebut, ada nama mantan anggota Brimob Norman Kamaru hingga Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Cak Imin menyebut, ada sejumlah menteri yang ikut didaftarkan ke KPU. Di antaranya, mantan Menaker Hanif Dakhir. "Ada dari tokoh misalnya pak Hanif Dakhiri, Pekalongan, Bu Ida Fauziyah Jaksel," ujar Cak Imin di KPU RI, Sabtu (13/5/2023).

Cak Imin menambahkan, terdapat pula nama-nama artis yang ikut menjadi Bacaleg PKB. Seperti, Norman Kamaru hingga Tommy Kurniawan. "Kalau artis, Tommy Kurniawan, Iyeth Bustami, Arzeti Bilbina, Camelia Lubis, Zora Vidyanata, Norman Kamaru, itu. Itu yang kita hapal," tuturnya.



Selain dari kalangan menteri dan artis, lanhut Cak Imin, nama seperti Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua Fraksi PKB Cucun Syamsurizal, dan Waketum PKB Jazilul Fawaid juga masuk dalam daftar bacaleg.



"Hasanuddin Wahid (Dapil) Malang, Haji Cucun Syamsurizal Bandung, Haji Jazilul Fawaid Gresik. Di kalangan tokoh yang muncul ada ulama, ada kiai, pimpinan adat, kemudian ada juga mantan purnawirawan Susno Duadji, ada aktivis NU dari semua level, aktivis NU di tingkat pengurus kelompok perempuan aktivis perempuan," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) tak mau lagi daftar menjadi Bacaleg di Pemilu 2024. Sebab, dirinya akan berfokus pada kontestasi Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan Cak Imin saat mendaftarkan 580 anggota partainya untuk berjuang di Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. "Saya udah nggak (daftar jadi Bacaleg), saya menyiapkan diri untuk pilpres," ujar Cak Imin.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)