Daftar Caleg ke KPU, Putri Zulhas: Saya Ingin Perjuangkan Isu Perempuan

Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:40 WIB
loading...
Daftar Caleg ke KPU, Putri Zulhas: Saya Ingin Perjuangkan Isu Perempuan
Putri Zulkifli Hasan mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke KPU di Pemilu 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Putri Zulkifli Hasan mendaftar sebagai calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pemilu 2024. Putri Zulhas, akan maju sebagai calon anggota DPR dari Partai Amanat Nasional ( PAN ) untuk Dapil Lampung 1.

Seperti diketahui, KPU membuka pendaftaran Caleg DPR RI dari tingkat pusat hingga kabupaten/kota sejak 1-14 Mei 2023. PAN mendaftarkan bakal caleg untuk level pusat, provinsi, serta kota/kabupaten.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN) ini juga meminta doa restu kepada sang ibunda, agar niatnya ini bisa diberikan kelancaran dan diridhoi oleh Allah SWT.



“Sebelum pendaftaran, saya meminta restu terlebih dahulu kepada Ibu saya agar jalan ke depannya dimudahkan. Saya ingin mengabdi kepada bangsa, negara, dan bisa menebar manfaat untuk masyarakat Lampung, daerah yang saya wakili,” ujarnya, Jumat (12/5/2023).



Putri Zulhas mengungkapkan dirinya bertekad memperjuangkan isu-isu perempuan ketika menjadi wakil rakyat nanti. “Saya cukup concern terhadap isu-isu perempuan dan ingin memperjuangkannya. Sebut saja seperti promosi kesetaraan gender, perlindungan kekerasan terhadap perempuan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Tak lupa, Putri Zulhas juga bakal memberikan perhatian terhadap UMKM dan kewirausahaan. “Saya memahami peran penting yang dimainkan UMKM dalam perekonomian. Apalagi banyak kaum perempuan yang juga terjun langsung sebagai pelaku UMKM. Saya banyak menemukan itu di Lampung. Semoga nantinya saya bisa memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan UMKM,” katanya.



Sebagai salah satu caleg perempuan,Putri Zulhas berharap kehadirannya bisa menjadi bukti bahwa perempuan bisa ikut terlibat aktif dalam politik dan menjadi bagian dalam Pemilu 2024.

“Keterlibatan perempuan dalam politik itu bisa jadi bukti, bahwa kami bukan hanya pelengkap atau penggembira saja. Lebih dari itu, perempuan juga bisa memberikan kontribusi dan manfaat yang positif bagi dunia politik,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)