Daftar Jadi Bacaleg, Ratusan Kader PAN Padati KPU

Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:56 WIB
loading...
Daftar Jadi Bacaleg, Ratusan Kader PAN Padati KPU
Kader DPP PPAN datang datang ke KPU, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR, Jumat (12/5/2023). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kader DPP Partai Amanat Nasional ( PAN ) datang datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka datang untuk mendaftarkan nama-nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI, Jumat (12/5/2023).

Ratusan kader PAN datang sekira pukul 14.05 WIB. Nampak kedatangan itu diiringi oleh pasukan drum band. Mereka datang long march. Nampak warna biru sebagai ciri khas PAN mendominasi. Mereka juga datang dengan membawa bendera partai.

Nampak kader yang datang dari pengusaha sampai artis terlihat ada di lokasi. Seperti Uya Kuya dan Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau Pasha ungu.



Sempat terjadi keributan antara petugas keamanan KPU dengan kader PAN. Sebab, kader PAN tidak bisa masuk ke dalam gedung.

Yang diperbolehkan masuk hanya pihak yang berkepentingan saja untuk mendaftarkan nama Bacaleg. Beruntung keributan itu bisa diredam.

Ratusan kader tersebut akhirnya mengalah dan menunggu di depan gerbang KPU RI. Nampak, di luar mereka berdendang sembari menyanyi lagu khas PAN.

Diketahui, saat ini rangkaian Pemilu 2024 memasukan tahapan pendaftaran bakal calon legislatif. KPU membuka pendaftaran sejak Senin (1/5/2023) hingga Minggu (14/5/2023).

Sebelumnya diberitakan, PAN akan mendaftarkan calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat, 12 Mei 2023 besok. Pendaftaran tersebut akan diramaikan puluhan tokoh masyarakat, artis ternama, pengusaha hingga para purnawirawan.

Beberapa caleg PAN yang ikut mendaftar besok sudah cukup dikenal masyarakat. Di antaranya, Eko Hendro Purnomo (Eko Patrio), Desy Ratnasari, Primus Yustisio, Pasha Ungu, Surya Utama (Uya Kuya), Tomliwafa, sampai Verrel Bramasta.

Keseriusan PAN untuk fokus pada keterwakilan perempuan dalam politik juga ditunjukkan nyata. Melalui organisasi wanita PAN (PUAN), PAN mengusung nama-nama perempuan tangguh seperti Intan Fauzi, Adelia Wilhelmina (Adelia Pasha), Putri Zulkifli Hasan, Zita Anjani, dan beberapa artis seperti Bebizie, Eksanti dan Selvi Isti Apriani (Selvi Kitty).

Sejauh ini, ada enam partai politik yang mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan bakal calon legislatif. Mereka ialah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hanura, PDIP, Partai Nasdem, Partai Ummat, dan Partai Garuda.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)