alexa snippet

IPU-GOPAC Akan Berkolaborasi dalam Pemberantasan Korupsi

IPU-GOPAC Akan Berkolaborasi dalam Pemberantasan Korupsi
Presiden GOPAC Fadli Zon dan Presiden IPU Mr Saber Hossain Chowdury (kanan) saat menggelar pertemuan.(foto/ist).
A+ A-
JAKARTA - Presiden GOPAC (Global Organization of Parliamentarians Against Corruption/Organisasi Parlemen Anti Korupsi Sedunia) Fadli Zon melakukan perundingan kerja sama dengan Presiden Inter Parliamentary Union (IPU) Mr Saber Hossain Chowdury. Perundingan kerja sama ini dalam rangkaian agenda di Sidang Inter Parliamentary Union/Parlemen Dunia (IPU) ke 134, pada Senin, 21 Maret 2016 lalu.

Presiden GOPAC Fadli Zon menyatakan, IPU dan GOPAC memiliki komitmen sama dalam pemberantasan korupsi, yang menjadi salah satu tujuan dari program SDGs. Presiden GOPAC yang juga Wakil Ketua DPR RI dalam kesempatan tersebut secara resmi mengundang Presiden IPU untuk menghadiri acara konferensi SDGs di Bali yang diselenggarakan oleh DPR RI pada September 2016 mendatang.

Presiden IPU Saber Hossain menyambut baik inisiatif kerja sama GOPAC dan IPU. Menurut Saber Hossain, GOPAC dapat menjadi organisasi terdepan bagi para anggota parlemen dalam mewujudkan program pemberantasan korupsi.

Pemberantasan korupsi harus dilakukan secara sistematis dan dan bersama sama. Presiden IPU juga akan membawa inisiatif kerja sama dari GOPAC ke dalam sidang komite eksekutif IPU agar agenda agenda strategis GOPAC dapat disinergikan dengan program-program di IPU.

Presiden IPU Saber Hossain juga akan memenuhi undangan dari DPR RI. Menurut Saber, pembahasan parlemen terhadap agenda SDGs sangat penting agar terbentuk semangat dan komitmen bersama untuk mencapai tujuan tujuan SDGs.

Fadli Zon sebagai Ketua Delegasi Parlemen Indonesia di sidang IPU ke 134, dan juga sebagai Presiden GOPAC, mengemukakan bahwa komitmen IPU untuk mewujudkan SDGs terutama pemberantasan korupsi bersama GOPAC, sangat penting bagi gerakan melawan korupsi secara global.



(whb)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top