Cak Imin Blak-blakan Tujuan Sambangi Hamzah Haz: Nanya Gimana Caranya Jadi Wapres

Kamis, 11 Mei 2023 - 12:01 WIB
loading...
Cak Imin Blak-blakan Tujuan Sambangi Hamzah Haz: Nanya Gimana Caranya Jadi Wapres
Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat menyambangi kediaman mantan Wapres Hamzah Haz di Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023). FOTO/MPI/BACHTIAR ROJAB
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sedikit membocorkan tujuannya menyambangi sejumlah mantan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia. Dua sosok yang disambangi adalah Jusuf Kalla (JK), wapres era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta Hamzah Haz , wapres di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

Cak Imin mengunjungi kediaman JK pada Sabtu (6/5/2023) akhir pekan lalu, sedangkan ke rumah Hamzah Haz di Jalan Tegalang, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2203) siang ini.

Menurut Cak Imin, kedatangan ke kediaman Hamzah Haz adalah terkait niatnya menjadi wapres. Ia juga meminta doa kepada Hamzah Haz.



"Saya nanya terus terang dengan beliau gimana caranya biar jadi wapres, saya dikasih doanya. Saya dikasih perjuangan dan cara-caranya, insyaAllah saya akan amalkan," kata Cak Imin di kediaman Hamzah Haz, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (11/5/2023).

Kedatangannya, kata Cak Imin, juga merupakan langkah silaturahmi sembari meminta nasihat politik. "Hari ini saya bersilaturahim, berhalalbihalal, tentu saja banyak hal yang saya dapatkan, terutama nasihat-nasihat politik," katanya.

Cak Imin menganggap Hamzah Haz merupakan salah satu pejuang NU yang berhasil di dunia politik Indonesia. Petuah darinya merupakan hal yang berharga. "Pengalaman Pak Hamzah Haz sebagai pejuang NU, pejuang politik sampai di parlemen sampai akhirnya jadi wapres," katanya.



Sebelumnya, Cak Imin juga bersilaturahmi ke kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya Jakarta, Sabtu (6/5/2023). Ia mengaku dapat banyak nasihat dari Jusuf Kalla (JK) dalam kunjungannya selama 1 jam 20 menit.

"Seperti selama ini dari zaman dulu Pak JK, bukan hanya membimbing menasihati tapi juga kadang membantu kita mengatasi berbagai tantangan persoalan, baik menyangkut ke-NU an beliau, ke-Islam-an, termasuk perjuangan dakwah masjid beliau banyak sekali perjuangan yang beliau jalankan dan termasuk politik," kata dia seusai pertemuan, Sabtu (6/5/2023).
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)