PKB Siapkan Opsi Lain jika Capres-Cawapres KKIR Tak Sesuai Harapan

Selasa, 09 Mei 2023 - 22:16 WIB
loading...
PKB Siapkan Opsi Lain jika Capres-Cawapres KKIR Tak Sesuai Harapan
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap membuka opsi lain jika capres dan cawapres 2024 yang diumumkan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) tidak sesuai harapan. Apa opsi yang dimaksud?

"Jika sampai bulan ini, belum berhasil membuat keputusan atau keputusannya tidak sesuai aspirasi dan harapan, tentu akan lebih baik mengambil opsi yang lebih rasional dan aspiratif," kata Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Selasa (9/5/2023).

Namun, pria yang akrab disapa Gus Jazil ini tak mengungkap opsi apa yang akan diambil PKB sebagai jalan alternatif atas ketidakpuasan tersebut. "Tunggu saja, opsinya dapat dipikirkan sambil jalan. Kita masih komit dengan piagam kerja sama (Gerindra-PKB)," ujar Wakil Ketua MPR itu.



Diketahui, piagam kerja sama Partai Gerindra dan PKB diteken pada 13 Agustus 2022. Piagam itu ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar .

Di sisi lain, Gus Jazil juga mendorong agar pasangan capres dan cawapres dari KKIR yang digagas Gerindra-PKB bisa diumumkan pada Mei 2023 ini. Dia berpandangan, keputusan itu memang harus segera ditentukan. Mengingat, sebelumnya ada rekomendasi dari ijtima ulama yang meminta agar penentuan capres dan cawapres KKIR dilaksanakan pada bulan Ramadan lalu.



"Kalau saya pribadi ya segera di bulan Mei ini segera diputuskan. Saya pribadi ya, karena apa? Karena satu, menimbang ijtima ulama sudah mendorong agar diumumkan di bulan Ramadan kemarin, ternyata belum," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)