Ketum PSMTI Apresiasi Kebijakan Ekonomi Presiden Jokowi sebagai Ketua ASEAN 2023

Selasa, 09 Mei 2023 - 11:13 WIB
loading...
Ketum PSMTI Apresiasi Kebijakan Ekonomi Presiden Jokowi sebagai Ketua ASEAN 2023
Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. FOTO/DOK.PSMTI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Wilianto Tanta mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia selama hampir 10 tahun terakhir. Menurutnya, di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia mengalami banyak kemajuan dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi, infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

"Saya sebagai Ketua Umum PSMTI dan seluruh anggota PSMTI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jokowi atas kinerjanya yang luar biasa. Kita semua tahu bahwa Indonesia menghadapi banyak tantangan yang kompleks, namun Jokowi mampu menjawab tantangan itu dengan kepemimpinan yang kuat dan visioner, dan kebijakan ekobomi dalam negeri dan luar negeri sangat baik," kata Willianto Tanta dalam keterangan tertulis, Selasa (9/5/2023).

Wilianto juga menyoroti Indonesia yang mengemban Keketuaan ASEAN 2023. Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KKT) ASEAN yang akan digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 10-11 Mei 2023 menjadi momentum yang sangat luar biasa. Beragam isu dibahas di dalamnya, dari mulai digitalisasi hingga ekosistem kendaraan mobil listrik.



Di dalam KTT ASEAN, salah satu capaian dalam leaders declaration, usulan Indonesia ada dua terkait advancing regional payment connectivity dan local currency transaction mechanism. Kepemimpinan Indonesia pada KTT ASEAN 2023 untuk menyelesaikan substansi negosiasi ASEAN Digital Ekonomi Framework Agreement yang akan dimulai akhir 2023. Selain itu dia juga mendorong ekosistem mobil listrik di Indonesia.

"PSMTI mengharapkan pemerintah harus terus berpihak terhadap dunia usaha, yang telah memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, sehingga diperlukan dukungan dan kebijakan yang kondusif untuk meningkatkan daya saing dan produktivitas," katanya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)