KPK Buka Peluang Selidiki Dugaan Korupsi Jalan Rusak di Lampung

Selasa, 09 Mei 2023 - 08:38 WIB
loading...
A A A
Setelah viral di medsos, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama dengan beberapa menteri langsung meninjau jalan rusak di Lampung. Ia sempat menyindir halus jalanan rusak tersebut di depan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Jokowi menginstruksikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengambil jika kabupaten dan Provinsi Lampung tidak mampu memperbaiki jalan rusak dengan APBD. "Secepatnya dimulai (perbaikan jalan) yang rusak. Yang kira-kira provinsi tidak memiliki kemampuan, kemudian kabupaten tidak memiliki kemampuan, ya akan diambil alih oleh Kementerian PU, utamanya yang jalannya rusak parah, clear?" kata Jokowi kepada awak media usai mengunjungi Pasar Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023).

Presiden akan mengecek sejumlah jalan yang rusak parah di Provinsi Lampung. "Ya setelah ini saya mau lihat jalan-jalan yang ada di Lampung," ucap Jokowi.

Menurutnya, apabila jalan raya di sebuah daerah rusak maka akan berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. Sebab dapat berdampak pada inflasi dan ekonomi di daerah tersebut.

"Ini kita melihat inflasi, lihat harga-harga, tapi juga ingin melihat infrastruktur utamanya jalan, karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," kata Jokowi.
(abd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)