Jaga Kesehatan Tubuh dengan Cara Ini, Berikut Penjelasannya

Senin, 08 Mei 2023 - 20:10 WIB
loading...
Jaga Kesehatan Tubuh dengan Cara Ini, Berikut Penjelasannya
Kesehatan menjadi suatu hal yang penting bagi seseorang. Karenanya, menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan untuk diterapkan, guna menunjang rutinitas. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kesehatan menjadi suatu hal yang penting bagi seseorang. Karenanya, menjaga kesehatan merupakan suatu keharusan untuk diterapkan. Pasalnya, dengan kondisi kesehatan yang baik, maka rutinitas kegiatan akan bisa dilakukan dengan baik.

Pengusaha multilevel marketing (MLM) Millionaire Club Indonesia (MCI), Hendra Thiemailattu mengatakan, alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh bisa dengan bioglass, yang belakangan ini kerap terdengar di dunia kesehatan Tanah Air.

"Bioglass sendiri merupakan biomaterial yang bermanfaat di dunia kesehatan. Manfaat bioglass memang sudah lama digunakan dalam kebutuhan medis. Selain itu, Bioglass bisa untuk membantu dan menjaga kesehatan tubuh agar tetap optimal," kata Hendra dalam keterangannya, Senin (8/5/2023).

Dijelaskan Hendra, bioglass adalah sebuah lempeng kaca bundar yang mampu membantu menjaga kesehatan tubuh agar tetap optimal.

"Bioglass sendiri singkatan yang terdiri dari bioactive (bioaktif) dan glass (kaca). Dikenal sebagai bioaktif karena alat ini akan berfungsi setelah terkena cairan tubuh. Sedangkan, glass disebabkan oleh silika yang umumnya digunakan sebagai bahan dasar pembuatan kaca atau gelas," jelasnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, air disebut membentuk hingga 60 persen dari tubuh orang dewasa. 90 persen dari darah adalah air dan 75 persen dari jaringan otot pun air. Maka itu, tubuh kita membutuhkan dua sampai tiga liter air setiap harinya.

"Air di dalam tubuh manusia memiliki berbagai fungsi penting. Di antaranya membantu mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh. Air juga membantu proses pencernaan, serta melembabkan mukosa. Oleh karena itu, dia menyarankan kepada masyarakat Indonesia untuk memulai menggunakan produk bioglass dari kami," ungkapnya.

"Cara penggunaan bioglass MCI sangat mudah. Cara pertama, air bisa dilewatkan melalui bioglass sebanyak 20 sampai 40 kali lalu bisa langsung diminum. Atau cara kedua, bioglass direndam ke dalam air selama satu sampai empat jam, kemudian bisa langsung diminum," lanjutnya.

Secara spesifik Hendra juga menjelaskan, air itu memiliki enam molekul yang saling berikatan atau disebut air hexagonal juga membuat kandungan oksigen semakin meningkat, ikatan air menjadi lebih rapat (honeycomb structure), bersifat lebih basa (alkali), dan ukuran partikel air menjadi lebih kecil.

Hal ini menyebabkan air hexagonal dapat bergerak lebih mudah masuk ke dalam sel sehingga menyebabkan banyak nutrisi dan protein yang terlarut di dalam air dan terhantar masuk ke dalam sel dan membuang zat sisa.

"Tidak hanya membantu meningkatkan imunitas tubuh, air hexagonal juga berkontribusi dalam meningkatkan dan menjaga kesehatan tetap optimal karena banyaknya oksigen yang terlarut di dalam air mampu memberikan energi yang lebih banyak," ucapnya.

Tidak lupa, Hendra juga memberikan saran kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan selalu menerapkan pola hidup sehat seperti banyak berolahraga dan makan makanan yang bergizi.

"Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, istirahat cukup, selalu berolahraga dan menggunakan produk bioglass MCI. Semoga kita semua selalu sehat dan kesehatan tubuh tetap optimal dan terjaga," tutup Hendra.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)