Politikus Golkar Ini Apresiasi Seruan Jokowi Boikot Produk Israel

Selasa, 08 Maret 2016 - 14:21 WIB
Politikus Golkar Ini Apresiasi Seruan Jokowi Boikot Produk Israel
Politikus Golkar Ini Apresiasi Seruan Jokowi Boikot Produk Israel
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Golkar Tantowi Yahya menyambut baik seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memboikot produk-produk Israel sebagai salah satu upaya untuk memaksa Israel menganeksasi Palestina.

Seruan tersebut disampaikan Jokowi kepada anggota Forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) ke-5 Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Jakarta.

"Ini langkah berani presiden sebagai kepala negara dengan penduduk Islam terbesar di dunia," ujar Tantowi kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Disebutkan Tantowi, ajakan ini harus diapresiasi mengingat sebelumnya belum ada seruan seperti ini. Dia pun mengusulkan agar ada penelitian yang lebih lanjut untuk mengetahui produk apa saja yang harus diboikot.

"Apakah yang dimaksud adalah produk yang diproduksi di Israel atau oleh orang-orang Israel yang tersebar di seluruh dunia, atau oleh perusahaan yang didukung oleh negara-negara yang pro-Israel. Ini perlu penjelasan agar masyarakat tidak bingung," kata juru bicara Partai Golkar itu.

PILIHAN:
Kaukus Pancasila Minta Polri Perkuat Koordinasi Atasi Konflik Agama

ATVSI Sepakat Tolak Tayangkan LGBT
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7216 seconds (0.1#10.140)