Kopasgat Raih Juara Umum Kejurnas Menembak KSAU CUP 2023

Minggu, 07 Mei 2023 - 19:52 WIB
loading...
Kopasgat Raih Juara Umum Kejurnas Menembak KSAU CUP 2023
KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo mengucapkan selamat kepada Komandan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko atas keberhasilan Kopasgat menjadi juara umum Kejurnas Menembak KSAU Cup 2023. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Komando Pasukan Gerak Cepat ( Kopasgat ) menjadi juara umum Antarsatuan di Kejuaraan Nasional Menembak KSAU CUP 2023. Tim Kopasgat berhasil mengumpukan 31 skor.

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo menyampaikan ucapan selamat secara khusus kepada Komandan Kopasgat Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, atas keberhasilan satuannya.

"Dengan berakhirnya lomba menembak ini, perkenankan saya mengucapkan selamat kepada para pemenang, khususnya kepada Dankopasgat," kata Fadjar di Lapangan Tembak Djamsuri Wing I Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (7/5/2023).

"Saya yakin prestasi yang diraih adalah buah dan kerja keras dan latihan yang telah dilakukan dalam waktu yang tidak singkat," sambungnya.



Sebagai informasi, posisi kedua diraih oleh Mabesau dengan total skor 8. Kemudian, pada posisi ketiga diraih oleh Kodiklatau dengan total skor 7.

Tercatat ada 12 Satuan TNI AU yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tersebut. Namun, Fadjar mengaku belum puas dengan kemampuan menembak prajuritnya, dan meminta agar terus ditingkatkan.

"Saya belum puas harus ditingkatkan lagi. Jelas kalau itu pasti sebagai pimpinan pasti harus ada rasa tidak puas supaya mereka dipacu lagi untuk lebih baik," kata Fadjar.

Di sisi lain, Fadjar tetap bersyukur, sebab kejurnas menembak KSAU Cup tahun ini diikuti sebanyak 1.600 peserta dapat berjalan lancar.

"Di sini (Kejurnas menembak), selain kita melombakan tetapi juga ada nilai silaturahminya sesama penggemar olahraga menembak," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)