Mutasi 172 Perwira Tinggi, Panglima TNI Ganti Empat Danlanud

Minggu, 07 Mei 2023 - 05:23 WIB
loading...
Mutasi 172 Perwira Tinggi, Panglima TNI Ganti Empat Danlanud
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi empat perwira TNI AU yang menjabat sebagai Komandan Lanud (Danlanud). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memutasi dan memberikan promosi jabatan kepada 172 perwira. Mereka merupakan para perwira dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).

Kebijakan mutasi dan promosi ratusan perwira itu tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditandatangani Panglima TNI pada 27 April 2023.

“Kebijakan rotasi, mutasi dan promosi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Minggu (7/5/2023).



Dari ratusan perwira tersebut, empat di antaranya merupakan perwira TNI AU yang menjabat sebagai Komandan Lanud (Danlanud). Berikut ini daftar nama Danlanud yang dimutasi.

1. Marsma TNI Agus Setiawan dari Danlanud Adi Soemarmo (Smo) menjadi Staf Khusus KSAU dalam rangka Dik. PPSA XXIV Lemhannas. Posisinya digantikan Marsma TNI Ridha Hermawan yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Kas Koopsudnas menjadi Danlanud Smo.

2. Marsma TNI Ronald L. Siregar dari Danlanud Manuhua (Mna) menjadi Danpuslat Kodiklatau. Posisinya digantikan Marsma TNI Yoztariza yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Pengamanan Setmilpres Kemensetneg

3. Marsma TNI Setiawan, dari Danlanud Roesmin Nurjadin (Rsn) menjadi Staf Khusus KSAU dalam rangka Dik. PPSA XXIV Lemhannas. Posisinya digantikan Marsma TNI Mohammad Nurdin yang sebelumnya menjabat sebagai Dankosek I Koopsud I

4. Kolonel Pnb Reka Budiarsa dari Danlanud Soewondo (Swo) menjadi Dankosek I Koopsud I. Hingga kini perwira pengganti yang akan menduduki Danlanud Swo belum ditetapkan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)