Cak Imin Bertemu Jusuf Kalla Malam Ini

Sabtu, 06 Mei 2023 - 19:04 WIB
loading...
Cak Imin Bertemu Jusuf Kalla Malam Ini
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (kanan) dijadwalkan mengunjungi kediaman Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2023) malam. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar melanjutkan safari politik ke sejumlah elite politik Indonesia. Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, malam ini dijadwalkan bertemu mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

"Untuk pertama Gus Imin akan bertemu dengan Pak Jusuf Kalla (JK). InsyaAllah di kediaman pribadi Pak JK di Jalan Brawijaya Raya No 6, Jakarta Selatan, Sabtu malam ini (6/5/2024) Pukul 20.00 WIB. Selain diskusi dan mendapat masukan jelang Pemilu 2024, safari Gus Imin juga dalam rangka halalbihalal karena masih dalam suasana Idulfitri," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB Syaiful Huda kepada wartawan, Sabtu (6/5/2024).

Selain JK, Cak Imin juga dijadwalkan bertemu Hamzah Haz (Wakil Presiden 2002-2004), Boediono (Wakil Presiden 2009-2014), dan Try Soetrisno (Wakil Presiden 1993-1997). Huda menilai para mantan wapres dan tokoh bangsa mempunyai banyak pengalaman terkait pengelolaan pemerintahan. Sebagai tokoh senior, mereka juga pasti mempunyai kebijaksanaan dalam melihat dinamika bangsa. Hal itulah yang akan diserap oleh Cak Imin.



"Pengalaman dan kebijaksanaan inilah yang nanti akan diserap oleh Gus Imin saat bertemu para wakil presiden ini," katanya.

Menurutnya, para wapres telah membuktikan kontribusinya dan pengabdiannya kepada nusa dan bangsa.

"Kita tahu bersama para wakil presiden ini telah memberikan bukti dengan keahlian dan kemampuan masing-masing untuk bersama para presiden menakhodai Indonesia dalam kurun waktu pengabdian masing-masing. Pandangan dan masukan mereka ini tentu akan menjadi modal berharga bagi Gus Imin baik sebagai pemimpin partai maupun kandidat yang akan bersaing dalam Pilpres 2024," kata Ketua Komisi X DPR ini.

Sebelumnya, Cak Imin juga berkunjung ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Cikeas, Rabu (3/5/2023) malam. Pertemuan yang digelar di Ruang Perpustakaan pribadi SBY berlangsung kurang lebih satu jam.

"Kami juga berdiskusi tentang berbagai hal khususnya tentang isu-isu kebangsaan, isu-isu rakyat yang Insyaallah baik PKB maupun Demokrat berupaya untuk terus berkomunikasi dan silaturahmi dan solusi-solusi bersama," kata AHY usai pertemuan di Cikeas, Rabu (3/5/2023).

Kendati kedua partai masih dalam koalisi masing-masing, menurut AHY, hal itu tidak menjadi batasan. Bahkan menurutnya pembahasan berlabuh pada kesamaan tujuan baik untuk Indonesia pada masing-masing koalisi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)