Daftar Jenderal TNI yang Jadi Stafsus KSAD Dudung di Akhir April 2023

Sabtu, 06 Mei 2023 - 06:08 WIB
loading...
Daftar Jenderal TNI yang Jadi Stafsus KSAD Dudung di Akhir April 2023
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memutasi sejumlah Staf Khusus (Stafsus) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono memutasi sejumlah Staf Khusus (Stafsus) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/426/IV/2023 tanggal 27 April 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

“Kebijakan rotasi, mutasi dan promosi jabatan ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews, Sabtu (5/5/2023).



Dalam mutasi teranyar tercatat ada 172 perwira tinggi yang dimutasi baik dari matra darat, laut, dan udara. Rinciannya, sebanyak 85 Pati TNI AD, kemudian 37 Pati TNI AL, dan 50 Pati TNI AU.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksmana TNI Yudo Margono juga memutasi sebanyak 12 jenderal menjadi Stafsus KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Maret lalu. Para Stafsus KSAD Dudung yang dimutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono tertanggal 29 Maret 2023.

"Berdasarkan SK Panglima TNI Nomor Kep/338/III/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia," bunyi salinan SK Panglima dikutip, Rabu 19 April 2023).

"Memutuskan: Keputusan Panglima TNI tentang yang namanya disebut dalam lampiran keputusan ini dari jabatan lama dan pengangkatan jabatan baru, mulai tanggal seperti tercantum dalam kolom 7," sambungnya.

Berikut daftar Jenderal TNI yang jadi Stafsus KSAD Dudung di akhir April 2023:

1. Mayjen TNI Dwi Darmadi, jabatan lama Pa Sahli Tk. III KSAD Bidang Sosbudkum HAM dan Narkoba menjadi Staf Khusus KSAD.

2. Mayjen TNI Budi Pramono, jabatan lama Staf Ahli Bidang Ekonomi Setjen Wantannas menjadi Staf Khusus KSAD dalam rangka Dik. PPSA XXIV Lemhannas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)