Pesan Wapres Ma’ruf Amin ke Menteri Jelang Pemilu 2024: Jangan Abaikan Tugas Utama

Jum'at, 05 Mei 2023 - 05:01 WIB
loading...
Pesan Wapres Ma’ruf Amin ke Menteri Jelang Pemilu 2024: Jangan Abaikan Tugas Utama
Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berpesan kepada para menteri dan pejabat negara, agar tidak mengabaikan tanggung jawab dalam tugas utamanya menjelang Pemilu 2024. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Memasuki tahun politik, politisi mulai sibuk mempersiapkan diri menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024. Untuk itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berpesan kepada para menteri dan pejabat negara, agar tidak mengabaikan tanggung jawab dalam tugas utamanya.

“Tentu yang kita harapkan, karena dia pejabat, sebaiknya jangan sampai kemudian tugasnya terabaikan,” ujar Wapres dalam keterangan resminya, Kamis (4/5/2023).



Wapres menyadari terdapat sejumlah pejabat publik yang merangkap sebagai pimpinan atau anggota partai politik (parpol), sehinga mulai aktif melakukan aktivitas di tahun politik ini. Fakta tersebut tidak dapat dipungkiri akan melibatkan mereka untuk kepentingan masing-masing partainya.

“Memang kalau pejabat yang kebetulan dia pimpinan parpol, ya karena memang sekarang sudah tahun politik, pasti akan sibuk terlibat persoalan politik dalam menghadapi pemilu, pilpres, pileg,” kata Wapres.


Meski demikian, Wapres berpesan agar tanggung jawab dan tugas sebagai pejabat publik tetap menjadi prioritas. Para menteri ataupun pejabat dapat memposisikan diri antara pekerjaan untuk kepentingan masyarakat, dan kepentingan di partai politiknya.

“Saya kira itu imbauan saya, karena dia memiliki tugas ganda bagi mereka yang memang pimpinan parpol,” tandasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)