Jokowi Respons Wacana Duet Prabowo-Gibran: Yang Logis Sajalah

Kamis, 04 Mei 2023 - 20:16 WIB
loading...
Jokowi Respons Wacana Duet Prabowo-Gibran: Yang Logis Sajalah
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersilaturahmi Lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) merespons wacana duet Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Menurut Jokowi, duet tersebut tidak mungkin terjadi.

"Pertama umur. Kedua, (Gibran) baru dua tahun jadi wali kota. Yang logis sajalah," kata Jokowi saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Diketahui, isu liar terkait duet Prabowo-Gibran mencuat setelah salah satu warganet, @4HurufNamaKu mengunggah dinamika Pilpres 2024 berubah. Dalam cuitan itu, warganet itu mengungkap Prabowo akan berduet dengan Gibran.





"Peta politik akan berubah jika @prabowo /@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jd cawapres nya Prabowo, akan banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo /@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo,siap2 @PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang," demikian cuitan @4HurufNamaKu yang dikutip Kamis (4/5/2023).

Seperti diketahui, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memang terlihat dekat belakangan waktu terakhir.

Gibran, anak sulung Presiden Jokowi, menemani Prabowo saat menyerahkan motor dan alat komunikasi kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Komando Rayon Militer (Koramil) Serengan 03 Solo, Jawa Tengah beberapa waktu lalu.

Teranyar, Gibran nampak menenmani Prabowo saat bersilaturahmi lebaran ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf di Solo, Sabtu (22/4/2023).

Selain itu, Prabowo didampingi juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran seperti Waketum Sugiono, Ketua OKK Prasetyo Hadi, dan Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)