Akui Tak Undang Nasdem ke Istana, Jokowi: Kan Sudah Memiliki Koalisi Sendiri

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:09 WIB
loading...
Akui Tak Undang Nasdem ke Istana, Jokowi: Kan Sudah Memiliki Koalisi Sendiri
Presiden Jokowi mengakui tak mengundang Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh saat pertemuan enam ketum partai politik (parpol) di Istana Merdeka. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengakui tak mengundang Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh saat pertemuan enam ketum partai politik (parpol) di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023 malam. Pasalnya, Surya Paloh telah memiliki koalisi sendiri.

"Ya memang engga diundang. Nadem itu, kita harus bicara apa adanya, ya, kan, sudah memiliki koalisi sendiri," kata Jokowi saat ditemui di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2023).

Jokowi menegaskan, para ketum parpol yang kemarin diundang telah memiliki niat untuk membangun kerja sama politik. "Mestinya ini memiliki strategi besarnya apa. Ya masa yang di sini harus tahu strateginya, kan, mestinya engga seperti itu," tutur Jokowi.



"Dalam politik itu wajar-wajar saja biasa dan saya itu adalah pejabat publik sekaligus pejabat politik. Jadi biasa kalau bicara politik boleh dong," tambahnya.



Sebagai informasi, Presiden Jokowi mengumpulkan para ketua umum partai politik di Istana Merdeka pada Selasa, 2 Mei 2023 malam. Namun, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dikabarkan tak mendapat undangan pertemuan dengan Presiden Jokowi.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem Charles Meikyansyah. "Ketum Partai Nasdem Pak Surya Paloh sampai siang ini tidak mendapatkan undangan untuk acara nanti malam," kata Charles.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)