PKB: Golkar Perkuat Pasangan Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024

Kamis, 04 Mei 2023 - 14:29 WIB
loading...
PKB: Golkar Perkuat Pasangan Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024
Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bertemu dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Resto Pelataran Senayan, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza menjelaskan hasil pertemuan antara Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Resto Pelataran Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Faisol, dalam pertemuan yang dikemas dengan halalbihalal tersebut, Golkar sepakat bergabung untuk menambah anggota Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang telah digagas PKB dengan Partai Gerindra. “Golkar memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, Gerindra dan PKB membutuhkan itu untuk membuat Indonesia semakin maju,” ungkap Faisol, Kamis (4/5/2023).

Faisol juga mengatakan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung tetap merujuk pada kesepakatan PKB dengan Gerindra yaitu diputuskan secara bersama antara Cak Imin dan Prabowo. “Skema kerja sama PKB dan Golkar untuk mempersiapkan skema pemenangan pilpres adalah memperbesar KKIR dan memperkuat Mas Bowo-Gus Imin,” imbuhnya.



Sebelumnya diberitakan, masing-masing PKB dan Golkar telah menunjuk tim teknis pembentukan koalisi besar setelah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ditinggalkan PPP. Faisol Riza menjadi utusan PKB sedangkan dari Golkar yaitu Nusron Wahid.

Adapun pertemuan Golkar dan PKB semalam, merupakan bagian dari upaya pembentukan koalisi besar tersebut. Keduanya mengklaim sepakat menjadi bagian tim inti dari koalisi besar.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1121 seconds (0.1#10.140)