Hanum Rais Satu-satunya Anak Amien Rais yang Jadi Caleg Partai Ummat

Rabu, 03 Mei 2023 - 16:07 WIB
loading...
Hanum Rais Satu-satunya Anak Amien Rais yang Jadi Caleg Partai Ummat
Hanum Rais menjadi satu-satunya anak Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais yang menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2024. Hanum akan maju menjadi Caleg DPR Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hanum Rais menjadi satu-satunya anak Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais yang menjadi Caleg DPR RI pada Pemilu 2024 dari Partai Ummat. Hanum akan maju menjadi Caleg DPR Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Ketua Divisi Pencalegan Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Ummat Iman Masfardi, dari lima anak Amien Rais, hanya Hanum Rais yang akan maju menjadi calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024 ini dari Partai Ummat .

Diketahui, Amien Rais dan Kusnasriyati Sri Rahayu dikaruniai lima anak. Mereka adalah Ahmad Hanafi Rais, Hanum Salsabiela Rais, Ahmad Mumtaz Rais, Tasniem Fauzia Rais, dan Ahmad Baihaqy Rais.

"Yang nyaleg hanya Mbak Hanum," kata Iman kepada SINDOnews, Rabu (3/5/2023).

Diberitakan sebelumnya, Hanum yang merupakan anggota DPRD DIY 2019-2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan mundur dari partai yang dipimpin Zulkifli Hasan itu dan gabung dengan Partai Ummat. Dia juga mundur dari keanggotaan DPRD DIY.

PAN telah menerima pengunduran diri Hanum. PAN juga tengah memproses Pergantian Antarwaktu (PAW) Hanum di DPRD DIY.



Sebelumnya, Amien Rais mengungkap soal pilihan hidup dua putranya. "Kalau Mas Muntaz dan Hanafi, Mas Hanafi itu kan dua periode bahkan jadi ketua fraksi. Dia punya prinsip dia meninggalkan partai lamanya itu dan sekarang sedang belajar menekuni ilmu-ilmu keagamaan, sehingga dia belum tampil untuk kali ini," jelas Amien.

Sementara, Mumtaz Rais selama ini memang dikenal sebagai sosok yang memiliki latar belakang akademik. Mumtaz memiliki background pendidikan S1 ekonomi UGM dan dia sedang merancang untuk tidak di politik, mungkin di bidang lain.

Ditanya tentang Tasniem Rais, anak Amien Rais lainnya, Iman mengatakan istri dari Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi itu tidak nyaleg. Begitu pula dengan Ahmad Baihaqy Rais, anak bungsu Amien Rais yang saat ini menjadi anggota DPRD DIY dari PAN. "Mbak Tasniem dan Mas Baihaqy tidak nyaleg," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)