Pemerintah Diminta Lebih Memperhatikan Potensi Pemuda

Minggu, 21 Februari 2016 - 21:15 WIB
Pemerintah Diminta Lebih Memperhatikan Potensi Pemuda
Pemerintah Diminta Lebih Memperhatikan Potensi Pemuda
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR Moreno Suprapto bangga dengan prestasi yang diukir sejumlah pemuda dikancah internasional akhir-akhir ini.

Mantan pebalap itu menilai Indonesia cukup bisa membuktikan bahwa bonus demografi yang dimilikinya saat ini dapat dioptimalkan.

"Kondisi ini (bonus demografi) kalau tidak siap malah jadi bencana. Tapi apa yang dilakukan junior ini menunjukkan kita siap dan akan menjadi sesuatu yang positif utamanya juga dengan adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN)," ujar Moreno saat dihubungi, Minggu (21/2/2016).

Meski demikian dia menginginkan adanya peran lebih dari pemerintah untuk mengakomodir munculnya bibit-bibit baru yang ada disegala bidang. Dia meyakini masih banyak potensi muda yang dimiliki oleh bangsa ini yang belum dijaring oleh negara.

"Saya sempat bicara dengan Jubir Menpora, dari pemerintah mengakui semua berawal dari orangtua. Padahal seharusnya pemangku kepentingan yang seharusnya mengawal, mereka harusnya diberi fasilitas yang memadai," kata Moreno.

Menurut Moreno, pemerintah juga harus jeli dalam memberikan perhatian kepada anak muda. Khususnya dalam hal anggaran pendidikan formil maupun non formil. "Kita harus berikan pondasi kreatif, dibuatlah sistem, metode," tambahnya.

Dia pun meyakini dengan hadirnya anak-anak muda ke kancah internasional, nama Indonesia juga semakin dikenal didunia. Yang secara tidak langsung akan berdampak pada kunjungan pariwisata nasional.

"Seperti Joey Alexander walau dia tidak secara gamblang membawa nama Indonesia tapi orang-orang pasti akan bertanya ini anak dari mana. Saya yakin dari pertanyaan itu akan timbul keinginan datang ke Indonesia, masuklah pariwisata," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5461 seconds (0.1#10.140)