Rommy PPP: Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol Berpotensi Bahas Duet Ganjar-Prabowo

Selasa, 02 Mei 2023 - 18:24 WIB
loading...
Rommy PPP: Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol Berpotensi Bahas Duet Ganjar-Prabowo
Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy menyebut, pertemuan Jokowi dan ketum parpol berpotensi duet Ganjar-Prabowo. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akan kembali mengumpulkan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam ini. Pertemuan ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus halalbihalal kepala negara bersama para ketua parpol.

Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy menyebut, selain halalbihalal di bulan Syawal, pertemuan nanti malam yang rencananya dihadiri seluruh ketum-ketum parpol pendukung pemerintah di luar Partai Nasdem, juga akan membahas kontestasi Pilpres 2024.

"Berpotensi mewujudkan koalisi besar dengan formasi Ganjar-Prabowo sebagai Capres-Cawapres," kata pria yang akrab disapa Rommy, Selasa (2/5/2023).



Menurut dia, hal ini tentu bertolak dari kenyataan bahwa dua figur tersebut teratas di berbagai polling dan partai pemenang Pemilu 2019 lebih tepat sebagai pengaju capres, sementara parpol pemenang selanjutnya sebagai pengaju cawapres. "Tentu hal ini terpulang ke Prabowo, apakah bersedia menjadi cawapres di tengah amanat partainya untuk menjadi capres," ujarnya.



Jika koalisi besar minus Nasdem tak terwujud, kata dia, maka pertemuan nanti malam bisa jadi akan memfinalisasi distribution of power dari 6 parpol pendukung pemerintah. Di mana, PDIP-PPP telah menentukan sikap finalnya, sementara yang 4 parpol lainnya yakni Golkar, Gerindra, PKB dan PAN belum menentukan sikap finalnya.

"Pendistribusian ini penting untuk memastikan kesinambungan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini, khususnya mega-mega proyek infrastruktur seperti IKN, jalan tol, bendungan, bandara dan sebagainya," tuturnya.

Rommy juga melihat, jika hal ini sejalan dengan harapan Presiden Jokowi di beberapa kesempatan terbatas. "Presiden 2024 diharapkan tetap diusung dan dimotori oleh anggota Parpol pendukung pemerintahan saat ini," kata dia meniru harapan Presiden Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)