Mardiono dan Wiranto Tak Bahas Cawapres Ganjar Pranowo

Selasa, 02 Mei 2023 - 03:54 WIB
loading...
Mardiono dan Wiranto Tak Bahas Cawapres Ganjar Pranowo
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku bersama Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto tidak membahas nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Foto/Kiswondari
A A A
JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono mengaku bersama Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto tidak membahas nama calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo . Pertemuan keduanya dilakukan secara terbuka di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Dalam pertemuan itu, Wiranto menyerahkan daftar nama kader potensial untuk diusung menjadi calon legislatif (caleg) PPP. "Nah berkaitan dengan soal cawapres ya ini memang PPP belum mengagendakan untuk pembahasan pencalonan wakil presiden (cawapres) karena kita baru saja menyelesaikan tahapan yaitu untuk berproses mencalonkan presiden (Ganjar)," kata Mardiono dalam konferensi pers usai pertemuan.

Mardiono menjelaskan, tahap berikutnya akan ada ruang yang dibuka untuk pembahasan cawapres pendamping Ganjar. Namun, kata dia, tidak ada pembahasan soal cawapres dalam pertemuan dengan Wiranto, karena yang dibahas hanya eks kader Hanura yang mau mengabdi di PPP.





"Jadi dengan Pak Wiranto juga tidak pernah membahas pembicarakan itu dan seluruh kader-kader termasuk Pak Wiranto sendiri juga dengan tulus ya akan mengabdi melalui Partai Persatuan Pembangunan untuk membangun bangsa dan negara ke depan ini tanpa syarat," ujarnya.

Mardiono menegaskan pertemuan ini murni atas perhatian kedua pihak untuk bagaimana untuk membangun bangsa ke depan dan yang paling penting adalah melaksanakan Pemilu 2024 agar pesta rakyat tersebut dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi soal cawapres, sekali lagi belum ada ruang untuk dibahas dalam ruang mana pun untuk PPP, maka ini saya tidak bisa menjawab (kriteria cawapres Ganjar usulan PPP)," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)