KSPSI Dukung Ganjar Pranowo, Siap Bentuk Relawan Buruh

Selasa, 02 Mei 2023 - 02:09 WIB
loading...
KSPSI Dukung Ganjar Pranowo, Siap Bentuk Relawan Buruh
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengatakan akan membentuk relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( KSPSI ) Andi Gani Nena Wea mengatakan akan membentuk relawan buruh sahabat Ganjar Pranowo . Dia menuturkan, pihaknya bakal mendukung penuh Ganjar di Pilpres 2024.

Dia menyampaikan pembentukan organisasi sayap ini juga pernah dilakukan ketika elemen buruh menjadi barisan pemenangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua kali mengikuti pilpres. Kala itu, organisasi yang terbentuk dinamakan relawan buruh sahabat Jokowi.

"Jadi hari ini saya katakan relawan buruh sahabat Ganjar akan segera berdiri di Indonesia," kata Andi saat mendatangi Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Jakarta Selatan, Senin (1/5/2023).





Tak hanya di dalam negeri, organisasi sayap khusus ini juga akan dibentuk di luar negeri. Dia mengatakan, KSPSI sebagai salah satu elemen buruh terbesar di Indonesia memiliki komunitas buruh yang kuat di luar negeri. "Termasuk di luar negeri, basis-basis kekuatan kami," ujar dia menegaskan.

Sebelumnya, sejumlah elemen buruh menyatakan siap untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Ketegasan ini disampaikan elemen buruh saat mendatangi Kantor Perwakilan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Jakarta.

"Hari ini saya bersama 10 ketua umum federasi, kita akan menemui Pak Ganjar Pranowo. Artinya kita memberikan sinyal, saya harus berterus terang sebagian konfederasi buruh terbesar di Indonesia akan all out mendukung Pak Ganjar Pranowo," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)