Demokrat Buka Pintu Golkar jika Ingin Gabung Koalisi Perubahan

Minggu, 30 April 2023 - 00:50 WIB
loading...
Demokrat Buka Pintu Golkar jika Ingin Gabung Koalisi Perubahan
Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat , membuka pintu bagi Partai Golkar jika ingin bergabung bersama Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) dalam menghadapi Pilpres 2024. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum DPP Demokrat , Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY mengaku dalam pertemuan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dengan SBY dan jajaran Partai Demokrat membahas isu seputar politik terkini. Hanya saja, ia tak bisa menjelaskan secara penuh isi pembahasannya kepada publik.

"(Tapi) rasanya patut bagi dua partai ini, Golkar dan Demokrat untuk duduk bersama dan juga membicarakan berbagai kemungkinan yang bisa kita hadapi ke depan. Tentu semangatnya adalah bagaimana Indonesia ini makin maju dan makin sejahtera," kata AHY dalam jumpa persnya di kediaman SBY, Puri Cikeas, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023) malam.



Lebih jauh, dia pun mengaku memiliki sikap yang sama seperti sikap Airlangga selaku Ketua Umum Golkar yang selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan Partai politik mana pun dalam membangun Indonesia ini.



Demokrat, kata dia, yang saat ini tengah intens bersama Koalisi Perubahan pun ingin membuka diri bagi Partai Golkar jika ingin masuk ke dalam barisan.

"Karena ini negara besar, tidak mungkin satu, dua elemen saja yang berbuat dan berperan. Kita, Golkar dan Demokrat ingin berperan lebih besar lagi, lebih baik lagi untuk negeri kita," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)