Partai Perindo Bakal Tentukan Capres di Forum Rapimnas

Sabtu, 29 April 2023 - 14:30 WIB
loading...
Partai Perindo Bakal Tentukan Capres di Forum Rapimnas
Waketum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan pihaknya akan menentukan dukungan terhadap Capres 2024 lewat forum resmi kepartaian Rapimnas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyatakan pada saatnya akan mendukung tokoh nasional untuk maju sebagai calon presiden (capres) sebagai bentuk keikutsertaan dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyampaikan bahwa dukungan tersebut tentunya akan disampaikan dalam forum resmi kepartaian. Sebab, partai memiliki mekanisme tersendiri dalam mengambil keputusan strategis.



"Kita akan ada semacam Rapimnas untuk menentukan siapa capres yang akan diusung oleh Partai Perindo di dalam aktivitas proses pencapresan," ujar Ferry dalam diskusi MNC Trijaya bertajuk 'Teka-Teki Koalisi' yang digelar secara daring, Sabtu (29/4/2023).

Kendati demikian, Ferry belum berbicara kapan forum Rapimnas itu akan dilaksanakan. Yang pasti, kata dia, Partai Perindo terus menampung aspirasi-aspirasi yang disuarakan kader di daerah.

"Nama-nama yang beredar sekarang ini memang muncul yang nanti akan kita godok dalam Rapimnas," jelasnya.

Di samping itu, Ferry mengungkap bahwa Partai Perindo juga turut membuat jajak pendapat secara nasional terkait pilihan masyarakat atas sosok capres yang akan dipilih. Dalam jajak pendapat terhadap 16 nama tokoh yang berpotensi jadi Capres 2024, sudah 10 ribu responden berpartisipasi.



"Ini sudah ada masuk hampir 10 ribu responden yang masuk dalam polling ini. Ini juga menjadi bahan bacaan kami terkait dengan proses pencapresan," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4795 seconds (0.1#10.140)