Rekening Achiruddin Hasibuan Sejak 2022 Sudah Dicurigai PPATK

Jum'at, 28 April 2023 - 19:54 WIB
loading...
Rekening Achiruddin Hasibuan Sejak 2022 Sudah Dicurigai PPATK
Ayah dari tersangka penganiayaan berinisial AH, AKBP Achiruddin Hasibuan sering pamer kekayaan dengan mengendarai motor gede (Moge) jenis Harley Davidson. Foto/iNews TV/Adi Palapa Harahap
A A A
JAKARTA - Rekening eks Kabag Bin Ops Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara AKBP Achiruddin Hasibuan sejak 2022 sudah dicurigai Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan ( PPATK ). PPATK telah memblokir rekening milik Achiruddin Hasibuan dan anaknya, Aditya Hasibuan.

Kedua rekening tersebut terindikasi ada transaksi keuangan yang mencurigakan. “Sejak 2022. Proses kami jalankan karena ada indikasi mencurigakan,” ujar Kepala PPATK Ivan Yustiavandana saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).

Kendati demikian, ia tidak mengatakan secara spesifik waktu kapan adanya indikasi mencurigakan di rekening milik ayah dari tersangka kasus penganiayaan Ken Admiral, yakni Aditya Hasibuan tersebut.





Ketika disinggung apakah temuan indikasi tersebut sudah dilaporkan atau dikoordinasikan dengan pihak terkait lainnya, Ivan hanya menyampaikan bahwa prosesnya masih berjalan hingga saat ini. “Proses masih jalan hingga saat ini,” ucap Ivan.

Diberitakan sebelumnya, hasil pemeriksaan dan verifikasi PPATK, terindikasi ada transaksi keuangan mencurigakan senilai miliaran rupiah di rekening AKBP Achiruddin dan anaknya. PPATK masih terus menelusuri aliran-aliran uang yang mencurigakan tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)