PKB Bertemu Partai Gerindra di Kertanegara Sore Ini, Umumkan Cawapres Prabowo?

Jum'at, 28 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
PKB Bertemu Partai Gerindra di Kertanegara Sore Ini, Umumkan Cawapres Prabowo?
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bertemu dengan Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan hari ini, Jumat (28/4/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan bertemu dengan Partai Gerindra hari ini, Jumat (28/4/2023). Pertemuan itu akan berlangsung di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Iya (PKB akan bertemu Gerindra di Kertanegara) sore ini," ujar Ketua DPP PKB Daniel Johan saat dihubungi, Jumat (28/4/2023).





Daniel mengaku belum mengetahui pembahasan dalam pertemuan itu. Hanya saja, ia memastikan pertemuan itu masih dalam rangka Halal Bihalal Idulfitri 1444 Hijriah.

"Belum tahu, sekaligus Halal Bihalal Lebaran," kata Daniel.

Sebagai informasi, PKB dan Partai Gerindra telah meneken kerja sama politik dalam hadapi Pilpres 2024. Kedua partai itu, membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Teranyar, PKB memberikan isyarat jika koalisinya bersama Gerindra akan segera mengumumkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk tampil di Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman ini disinyalir akan dilakukan pada bulan Mei 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid ihwal perkembangan terbaru koalisinya. Awalnya, dia hanya memastikan deklarasi capres-cawapres akan dilakukan setelah Lebaran.



"Tentu nggak habis Lebaran pas lah. Kalau Lebaran itu kan bulan April akhir, kira-kira Mei lah," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (31/3/2023).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)