Iwan Bule Dikabarkan Maju Pilgub Jabar, Prabowo: Saya Kembalikan ke Rakyat Jawa Barat

Jum'at, 28 April 2023 - 02:40 WIB
loading...
Iwan Bule Dikabarkan Maju Pilgub Jabar, Prabowo: Saya Kembalikan ke Rakyat Jawa Barat
Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung ke Partai Gerindra. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule resmi bergabung ke Partai Gerindra. Bergabungnya Iwan Bule ke partai tersebut dikaitkan dengan wacana keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Terkait hal itu, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyerahkan kepada rakyat Jawa Barat. "Saya sekarang kembalikan kepada rakyat Jawa Barat atau Anda, pantas enggak beliau jadi gubernur?" tanya Prabowo saat ditemui di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Pertanyaan Prabowo langsung dijawab serentak oleh seluruh pengurus dan kader partai tersebut. "Pantas," seru kader Gerindra.



Prabowo menegaskan, dirinya ingin memberikan pilihan pemimpin yang baik untuk rakyat. Prabowo pun meminta kepada rakyat untuk melihat rekam jejak para calon pemimpinnya.



"Coba perhatikan trek record saya, iyakan? Ya itu, rakyat perlu, rakyat berhak, rakyat menuntut pilihan pemimpin-pemimpin, wakil-wakil yang terbaik. Itu yang kita berikan dan itu nanti biar rakyat yang menilai," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan bergabungnya Mochammad Iriawan, dan dua putra musisi Ahmad Dhani yakni, Al Ghazali serta El Rumi ke Partai Gerindra. Iriawan akan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang ditinggalkan oleh Sandiaga Uno.

"Kita lantik Pak Mochammad Iriawan sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina, mengisi lowongan yang ada yaitu ada beberapa lowongan, ada yang meninggal dan ada yang pindah partai. Mungkin saudara paham yang barusan pindah partai," ucap Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2249 seconds (0.1#10.140)