Bus Evakuasi WNI di Sudan Alami Kecelakaan, 3 Orang Luka-luka

Kamis, 27 April 2023 - 00:39 WIB
loading...
Bus Evakuasi WNI di Sudan Alami Kecelakaan, 3 Orang Luka-luka
Menlu Retno Marsudi menyampaikan salah satu bus yang membawa WNI dalam evakuasi tahap kedua perang Sudan mengalami kecelakaan di dekat Kota Atbara. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Salah satu bus yang membawa warga negara Indonesia (WNI) dalam evakuasi tahap kedua perang Sudan mengalami kecelakaan di dekat Kota Atbara. Akibatnya ada tiga WNI yang mengalami luka-luka atas kejadian itu.

"Kecelakaan ini menyebabkan 3 WNI mengalami luka-luka," ujar Menlu Retno Marsudi dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).





Dia menyampaikan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena kondisi jalan yang rusak berat. Serta kondisi supir bus mengalami kelelahan.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi karena kondisi jalan rusak berat dan pengemudi mengalami kelelahan sehingga membuat bus terperosok ke luar jalur," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, tiga WNI telah dibawah ke Rumah Sakit Port Sudan. Tiga WNI tersebut tengah dirawat dan ditangani oleh pihak rumah sakit.

"3 WNI tersebut telah dibawa ke Rumah Sakit Kota Port Sudan dengan ambulans dan saat ini dirawat dan ditangani di rumah sakit," tuturnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa pihak terus memantau perkembangan kondisi ketiga WNI itu. Selain itu dia mengajak masyarakat untuk turut mendoakan kesembuhan para WNI tersebut.

"Saya sudah mendapatkan laporan dan terus memantau dari dekat mengenai penanganan rumah sakit di Kota Port Sudan terhadap 3 WNI tersebut. Kita doakan 3 WNI tersebut dapat segera pulih dan melanjutkan perjalanan evakuasi," pintanya.



Sebagai informasi, Pemerintah Indonesia terus melaksanakan kegiatan evakuasi terhadap WNI atas perang Sudan. Adapun evakuasi yang dilakukan yaitu mulai dari Khartoum menuju Port Sudan melalui jalur darat lalu menuju ke Jeddah, Arab Saudi, sebelum mereka dipulangkan ke Indonesia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)