KSAD Dudung Jenguk 7 Prajurit TNI AD Korban Serangan Separatis Teroris Papua

Rabu, 26 April 2023 - 18:51 WIB
loading...
KSAD Dudung Jenguk 7 Prajurit TNI AD Korban Serangan Separatis Teroris Papua
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman berbincang dengan salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban serangan KST di RSPAD Gagot Soebroto. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD ) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk tujuh prajurit TNI AD yang menjadi korban penyerangan Kelompok Separatis Terorisme (KST) di Papua. Rabu (26/4/2023), Dudung langsung menemui ketujuh korban yang sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Berdasarkan penjelasan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr. A. Budi Sulistya, kondisi Serka Saefullah, Sertu Haerul Ummin, Serda Ridho, Serda Yahya, Pratu Riswandi, Pratu Ainun dan Pratu Rainaldi, saat ini berangsur membaik. Mereka mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter militer RSPAD.



Dudung juga menyempatkan diri untuk berdialog dengan para prajurit, terkait kronologi kejadian penyerangan KST Papua kepada tim TNI AD yang sedang dalam misi operasi pencarian Pilot Susi Air.

Tidak lupa, Dudung pun menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya lima prajurit TNI AD dalam peristiwa penyerangan tersebut, serta mendoakan para prajurit yang masih dalam perawatan agar dapat segera pulih dan sehat kembali.

Diketahui, Dudung didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Rahma Dudung Abdurachman, beserta Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, dan beberapa pejabat utama Mabesad.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2579 seconds (0.1#10.140)