PPP Usung Ganjar, Golkar Pede KIB Tak Bubar karena Masih Ada PAN

Rabu, 26 April 2023 - 16:55 WIB
loading...
PPP Usung Ganjar, Golkar Pede KIB Tak Bubar karena Masih Ada PAN
Ace Hasan Syadzily mengatakan KIB masih bisa mengajukan capres kendati PPP sudah mengusung Ganjar Pranowo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Golkar mengingatkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) soal visi kebangsaan yang akan diperjuangkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal ini disampaikan merespons langkah PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Yang seharusnya menjadi catatan penting dari kebijakan PPP ini adalah bahwa kita sebelumnya selalu bersama dalam merumuskan visi kebangsaan yang akan diperjuangkan dalam Pemilu Presiden 2024 nanti," terang Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Rabu (26/4/2023)



Terlepas dari itu, Ace menegaskan KIB tak akan bubar. "Bagi kami, KIB tetap tak akan bubar. Partai Golkar dan PAN masih sejalan dan konsisten dengan kesepakatan yang telah dibangun bersama bahwa kita mengedepankan politik gagasan dan ide," terang Ace.

Ace pun menyinggung KIB masih bisa mendapat tiket untuk mengajukan capres 2024, meski tak ada PPP. "Jadi jika PPP telah memiliki kebijakan sendiri, tak mengurangi kecukupan tiket Pilpres 2024 dari KIB," terang Ace.

"Kami terus berkomunikasi secara intensif untuk mendorong koalisi besar dengan partai-partai lainnya," tandasnya.

PPP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. Dukungan itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono saat jumpa pers Rapimnas V PPP di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4). "Memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum 2024," katanya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)