Bio Farma Bakal Produksi Vaksin Corona hingga 250 Juta Dosis/Tahun

Selasa, 21 Juli 2020 - 14:01 WIB
loading...
Bio Farma Bakal Produksi Vaksin Corona hingga 250 Juta Dosis/Tahun
PT Bio Farma menargetkan produksi vaksin pada bulan Januari mendatang. FOTO/ILUSTRASI/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia mengatakan bahwa Bio Farma mendapatkan tugas untuk menyiapkan kapasitas produksi vaksin COVID-19 .

"Kami dari Bio Farma mendapat tugas untuk memastikan kapasitas produksi vaksin ini bisa dikelola dengan baik," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Dia mengatakan produksi vaksin sendiri ditargetkan pada bulan Januari mendatang. Hal ini dilakukan jika uji klinis sudah tuntas dilakukan. Dia mengatakan tahap awal setidaknya 40 juta dosis vaksin bakal diproduksi.( )

"Untuk tahap pertama sesuai target penyelesaian uji klinis Januari. Pada saat selesai uji klinis dan izin edarnya keluar, kami sudah menargetkan untuk bisa selesai sekitar 40 juta dosis per tahun," katanya.

Meski begitu dia mengaku bakal memperluas kapasitas produksi vaksin hingga mencapai 250 juta dosis. "Sampai saat ini kami sudah menyiapkan 100 juta dosis per tahun siap. Kita akan expand menuju 250 juta dosis per tahun," katanya.( )
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)