Soal Isu Cawapres, Joman: Prabowo Bukan Petugas Partai tapi Petugas Rakyat

Selasa, 25 April 2023 - 16:01 WIB
loading...
Soal Isu Cawapres, Joman: Prabowo Bukan Petugas Partai tapi Petugas Rakyat
Ketua Dewan Pembina Joman Aris Marsudiyanto menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) bukan cawapres. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Prabowo Mania 08 (Jokowi Mania/ Joman ) Aris Marsudiyanto menegaskan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto adalah calon presiden (capres) bukan calon wakil presiden (cawapres).

Aris membantah isu adanya endorsement Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mau menjadi cawapres dari Capres Ganjar Pranowo yang diusung PDIP.



Ia menunjukkan rekaman video yang menunjukkan pernyataan Presiden Jokowi usai melaksanakan Salat Idulfitri 1444 H di Solo agar Prabowo sebagai salah satu capres bisa segera ketemu Cawapresnya.

"Artinya, Prabowo akan mempunyai cawapres sendiri bukan berarti beliau menjadi cawapres. Jokowi mengatakan Pak Prabowo akan segera wapresnya ketemu, artinya Pak Jokowi menegaskan bahwa Pak Prabowo adalah sebagai calon presiden bukan calon wakil presiden," ujar Aris dalam keterangannya, Selasa (25/4/2024).

Aris mengingatkan Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra, partai besar, partai kuat, partai pemenang nomor 2. Oleh sebab itu bila Prabowo mendapatkan mandat dari rakyat, ia meyakini, Prabowo akan mengabdi untuk rakyat, bekerja untuk rakyat, berjuang untuk rakyat, dan bertanggung jawab untuk rakyat yang memberikan mandat.

"Prabowo bukan menjadi petugas partai tapi petugas rakyat," tegas Aris.



Ia berharap penjelasannya soal posisi Prabowo sebagai capres ini bisa menjadi pencerahan buat rakyat untuk menepis berita hoaks terkait isu-isu yang dilontarkan pihak lain yang bisa membuat simpang siur.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)